7 Kelebihan Whatsapp Hingga Lebih Populer Dari BBM

Kelebihan Whatsapp Hingga Lebih Populer Dari BBM

7 Kelebihan Whatsapp Hingga Lebih Populer Dari BBM | omkepo.com – Jika kita membandingkan popularitas Whatsapp di PlayStore dan Apple Store, ternyata Whatsapp lebih unggul dari BBM dan instant messenger lainnya.

Di Playstore, Whatsapp menjadi yang pertama kemudian disusul oleh BBM untuk kategori Social Networking, sedangkan pada Apple Store, BBM berada pada urutan ke empat.

Kelebihan Whatsapp Hingga Lebih Populer Dari BBM

Bagaimana tidak, tahun 2015 saja Whatsapp mengumumkan bahwa mereka telah mempunyai 900 juta pengguna aktif. Dan saat ini ada 42 miliar pesan dan 1,6 miliar foto yang dikirimkan melalui WhatsApp setiap harinya. (sumber tekno.kompas.com).


Menurut informasi yang dikeluarkan oleh Whatsapp, diketahui bahwa India merupakan basis terbesar dengan jumlah pengguna aktif bulanan yang mencapai 160 juta orang.

Kelebihan Whatsapp Hingga Lebih Populer Dari BBM

Kelebihan Whatsapp Hingga Lebih Populer Dari BBM

Yuk simak informasi berikut :

#1. Gratis

Pada awal kemunculannya, aplikasi instant messenger ini hanya gratis pada tahun pertama, namun berbayar pada tahun berikutnya, 9.500 rupiah per tahun. Namun sejak diambil alih oleh Facebook, aplikasi ini benar-benar gratis seumur hidup.

Kalau bisa gratis, kenapa harus bayar? Hehe..

#2. Tanpa PIN & Username

Kelebihan Whatsapp lainnya adalah tidak menggunakan PIN ataupun username. Jadi kita ga perlu ribet mengingat atau menginvite menggunakan PIN dan Username. Walaupun ini sebenarnya relatif, tergantung kebutuhan penggunanya.

Bagi yang menginginkan privacy dan tidak ingin nomor telponnya tersebar kemana-mana, tentu fitur ini menjadi kelemahan bagi Whatsapp.

#3. Terintegrasi Dengan Kontak

Setiap kontak di smartphone yang juga menggunakan Whatsapp akan otomatis terhubung tanpa perlu invite PIN apalagi username. Jadi tidak perlu ribet harus invite PIN, delete kontak apalagi broadcast tes kontak.. 😛

#4. Offline Message

Saat kamu tidak terhubung ke jaringan internet, chat yang kamu kirim atau terima tetap tersimpan sehingga saat sudah terhubung ke internet, chat akan tetap masuk.

#5. Simple, Cepat Dan Ringan

Tampilannya yang simple, dan juga sangat ringan menjadi satu keunggulan bagi Whatsapp, terutama bagi para pekerja kantoran, pengusaha, dan sejenisnya yang kebanyakan membahas hal-hal yang formal dan serius.

#6. Tidak Ada Iklan

Menurut Om Kepo, tidak adanya iklan di Whatsapp merupakan kekuatan yang solid bagi Whatsapp dan menjadi pukulan telak bagi BBM dan instant messenger lainnya. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang sangat membenci iklan, selain mengganggu juga membuat aplikasi terasa berat, sehingga batere menjadi lebih boros.

#7. Voice Call dan Video Call

Versi terbaru Whatsapp saat ini sudah mendukung Voice Call dan Video Call antar sesama penggunanya. Sehingga memungkinkan kamu untuk melakukan pembicaraan tidak cuma melalui suara saja tetapi juga dengan bertatap muka melalui video.

Itulah beberapa kelebihan Whatsapp dibanding aplikasi instant messenger lainnya.

Tapi tahukah kamu, bahwa BBM masih lebih populer di Indonesia ?

Menurut jajak pendapat yang diselenggarakan oleh Jakpat dengan judul Indonesia Messenger Tren Report 2016, hasilnya “agak” mengejutkan.

Survei tersebut melibatkan sekitar 1.033 responden di sejumlah kota-kota besar di Indonesia pada awal 2016.

Berdasarkan survei tersebut diketahui bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) masih menjadi aplikasi messenger yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia sebagai media komunikasi.

Dari lima besar aplikasi yang digunakan masyarakat Indonesia, tercatat BBM menduduki posisi pertama dengan jumlah persentase sebesar 80,31 %. Kemudian disusul oleh WhatsApp dengan 72,78 % di posisi kedua.

Posisi ketiga adalah LINE dengan 71,33 %. Sementara Facebook Messenger dan Telegram berada pada urutan ke-4 dan ke-5 dengan persentase 34,27 % dan 4,63 %.

Dan menariknya lagi, menurut laporan terbaru dari perusahaan riset SimiliarWeb ditemukan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara tempat aplikasi Blackberry Messenger diterima (BBM) yang sampat saat ini masih menggunakan aplikasi BBM. Hingga April kemarin sebanyak 87,5 persen perangkat berbasis Android di Indonesia dipasangi BBM.

Demikian 7 Kelebihan Whatsapp Hingga Lebih Populer Dari BBM.

Share jika bermanfaat..

About OmKepo 73 Articles
OmKepo merupakan media bagi kamu yang suka kepo berbagai informasi menarik meliputi teknologi, gadget, kesehatan, hiburan, lifestyle dan keajaiban dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.