7 Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida

pembunuhan dengan racun siandia

7 Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida | omkepo.com – Tahukah kamu bahwa racun sianida ini sudah banyak membunuh orang atau digunakan untuk bunuh diri sejak jaman perang dunia dulu?

Mungkin tidak banyak orang yang tahu apa itu Sianida. Bahkan mungkin sebagian orang baru mendengar nama sianida setelah hebohnya kasus pembunuhan dengan Sianida yang menelan korban seorang wanita bernama Wayan Mirna Salihin.

Sejatinya sianida itu adalah zat kimia super aktif yang mengandung unsur siano, ‘CN’. Zat kimia ini bisa berbentuk gas (hidrogen sianida, HCN) hingga kristal (Sodium Sianida, NaCN).

Sangat berbahaya sekali apabila sianida masuk ke dalam tubuh manusia karena bisa membuat organ vital di tubuh kekurangan oksigen.

Berikut 7 Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida

#1. Racun Yang Sering Digunakan Oleh NAZI.

Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida

Hidrogen Sianida (HCN) dalam bentuk Zyklon B kabarnya pernah dimanfaatin Nazi untuk melakukan pembantaian di kamp-kamp konsentrasi pada era perang dunia kedua yakni sejak tahun 1942.

Awalnya, para tawanan Rusia yang disekap di kamp Auscwitz yang dijadiin kelinci percobaan. Karena dinilai efektif, Nazi pun ngebangun sebuah kamar gas yang bisa memuat sampai 2000 orang.

Sebelum masuk kamar gas, para tawanan diminta melepaskan pakaian mereka. Mereka diberitahu bahwa mereka akan mendapat mandi air hangat, tapi mereka dibohongi.

Saat semua tawanan udah masuk ke dalam ruangan, petugas kamar gas memasukkan sianida dalam bentuk butiran-butiran Zyklon B dijatuhkan lewat sebuah celah kecil di atap. Saat terkena kelembapan udara dan panas tubuh manusia, butiran-butiran itu melepaskan gas HCN yang akan langsung membunuh para tawanan.

Setelah semua tawanan mati, para pekerja dikerahkan buat memindahkan mayat-mayat tawanan. Tapi, sebelum mayat mereka dikremasi, seluruh barang berharga seperti perhiasan, sampai gigi emas dilucuti terlebih dahulu.

Namun berita ini dianggap hoax, sobat bisa baca artikelnya di sini Foto-Foto Holocaust Yang Ternyata Palsu.

#2. Pembantaian Jonestown.

Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida

Peoples Temple merupakan aliran sesat yang didirikan oleh Pendeta James Warren Jones (Jim Jones).

Pada 18 November 1978 di Jonestwon, Guyana, sebuah negara di kawasan Amerika Selatan, Jones memerintahkan jemaatnya untuk meminum Flavor Aid, minuman ringan rasa buah anggur yang sudah dicampur dengan sianida.

Mereka yang menolak untuk melakukan bunuh diri akan ditembak, dicekik, atau disuntik dengan sianida. Jones ditemukan dengan sebuah luka tembak di kepalanya.

Berdasarkan investigasi, tubuhnya mengandung obat-obat bius dalam dosis yang tinggi. Total 913 orang yang tewas, termasuk 276 anak-anak (sebagian mengatakan 911 mati). Ini menjadi kasus hilangnya nyawa manusia dalam jumlah besar sebelum serangan teroris di Menara Kembar WTC New York, 11 September 2001.

Bunuh diri massal ini kemudian dikenal sebagai pembantaian Jonestown.

#3. Keracunan Sianida di Klub Khromaya, Rusia.

Peristiwa ini terjadi pada 5 Desember 2009, merupakan sebuah peristiwa kebakaran terbesar yang merenggut banyak nyawa.

Kebakaran ini menewaskan hingga 156 orang. 111 orang tewas di tempat sementara 45 lainnya di rumah sakit.

Salah satu penyebab kematian para korban adalah keracunan gas sianida yang dilepaskan oleh pembakaran plastik dan busa polystyrene. Plastik dan busa polystyrene adalah material yang dipakai untuk membuat interior klub.

#4. Keracunan Sianida di klub malam, Santa Maria.

Mirip dengan kasus kebakaran di Rusia, hanya saja korbannya lebih banyak. Kebakaran yang terjadi pada 27 Januari 2013 di klub malam Kiss di Kota Santa Maria, Brasil selatan, menewaskan 241 orang.

Para Korban tewas akibat menghirup gas sianida yang terlepas dari pembakaran lapiran peredam klub. Lapisan peredam tersebut terbuat dari bahan polyturethane.


#5. Pembunuhan Si Pemenang Lotere Dengan Sianida.

Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida

Tanggal 19 Juli 2012, Uuroj Khan dapat rezeki nomplok. Pria yang berumur 46 tahun ini baru saja diresmikan menjadi pemenang lotre bernilai US$ 1 juta pada 19 Juli 2012. Tapi, sehari kemudian, Khan meninggal di kediamannya di Chicago.

Awalnya tidak ada yang mencurigai kematian Khan. Ia diduga meninggal karena serangan jantung. Tapi, keluarga yang nggak puas meminta polisi menyelidiki kematian Khan yang dinilai nggak wajar.

Setelah diselidiki ulang, diduga Urooj Khan meninggal akibat keracunan Sianida, suatu carian yang mematikan dan lebih parahnya lagi pembunuhan ini sudah direncanakan sebelumnya. Hal ini diketahui oleh pihak kepolisian NYC yang berhasil mengotopsi mayat korban dimana tidak ditemukan bukti tanda kekerasan namun di dalam tubuh korban didapati kombinasi zat sianida.

#6. Pembunuhan Alan Turing.

Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida

Alan Turing merupakan ikon intelegensia dan bapak komputer dunia. Sobat bisa melihat kisah hidupnya di dalam film Imitation Game. Namun siapa sangka, jika hasil karya dan impiannya harus terhenti begitu cepat. Alan Turing tewas setelah menggigit apel yang telah dicelupkan ke dalam cairan sianida.

Kasus kematian Alan Turing dengan apel hingga kini masih dikait-kaitkan dengan logo ‘Apple’ milik Steve Jobs.

Sebagian besar kalangan percaya bahwa logo ‘Apple’ dirancang sebagai sebuah penghormatan untuk Alan Turing. Begitu juga dengan kabar mengenai kekaguman Steve Jobs pada Alan Turing yang berhembus luas.

#7. Jessica, Wayan Mirna Salihin dan Kopi Bersianida.

Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida

Wayan Mirna Salihin tewas saat menenggak es kopi vietnam pada 6 Januari 2016 di cafe Olivier, Jakarta. Bersama sahabatnya, Hani dan Jessica Kumala Wongsi berjanji untuk bertemu di sana setelah lama tidak pernah bertemu.

Hasil pemeriksaan terhadap Mirna mengungkapkan bahwa terdapat kandungan senyawa sianida yang katanya menyebabkan kematiaanya.

Jessica, sahabatnya telah ditetapkan menjadi tersangka. Kasus ini menjadi sangat rumit ketika bukti-bukti yang diajukan dinilai belum terlalu kuat. Begitu pula dengan misteri siapa yang meracun Mirna yang sebenarnya karena gerak-gerik Jessica menuang Sianida tidak terekam di kamera CCTV.

Itulah 7 Tragedi Pembunuhan Paling Sadis Dengan Racun Sianida.

Share jika bermanfaat…

About OmKepo 73 Articles
OmKepo merupakan media bagi kamu yang suka kepo berbagai informasi menarik meliputi teknologi, gadget, kesehatan, hiburan, lifestyle dan keajaiban dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.