Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami | omkepo.com – Pastinya kamu sering mengalami nyamuk yang berngiang di sekitar telinga, apalagi saat mau tidur, sangat mengganggu pastinya. Selain mengganggu, nyamuk juga menjadi biang keladi penyebaran berbagai jenis penyakit yang mematikan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi serangga kecil ini dari mulai cara alami sampai modern. Namun, kebanyakan orang-orang pada saat ini menggunakan cara modern yaitu dengan menggunakan obat nyamuk, baik itu obat nyamuk bakar maupun spray.

Meskipun membasmi nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk ini cukup efektif, namun disisi lain obat nyamuk ini tidak baik untuk kesehatan karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Bahan yang terkandung di dalam obat nyamuk ini bisa menyebabkan gangguan pernapasan pada seseorang.

Nah, mengingat hal itu, ada baiknya jika kamu yang biasanya menggunakan obat untuk membasmi nyamuk, mulai dari sekarang cobalah ganti kebiasaan tersebut dengan menggunakan cara alami yaitu hanya dengan menggunakan botol plastik bekas dan bahan alami lainnya.

Cara ini cukup ramah lingkungan serta tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Ingin tahu bagaimana caranya?

Berikut ini cara mudah dan murah juga kreatif untuk menangkap nyamuk dengan botol secara alami dan cocok untuk segala kondisi pemukiman, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain.

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Hal-hal yang dibutuhkan :

  • 200 ml air hangat
  • 50 gram gula merah
  • 1 gram ragi (beli di toko makanan kesehatan,
    warung, atau pasar)
  • botol plastik 1,5 liter

Ambil botol plastik yang sudah disiapkan kemudian potong 1/3 bagian atas dan 2/3 bagian bawahnya. Lihat gambar biar lebih jelas.

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Setelah itu, masukan 200 ml air hangat dan 50 gram gula merah ke dalam botol plastik tersebut kemudian aduk hingga merata sampai gula larut dalam air.

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Selanjutnya tunggu air yang ada di dalam plastik hingga dingin. Setelah dingin tambahkan 1 gram ragi roti dan jangan diaduk rata.

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Lalu, ambil bagian atas botol yang telah dipotong dan masukan ke dalam botol plastik berisi air dan bahan yang lainnya dengan bagian mulut botol berada di bawah atau di dalam badan botol.

Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami

Dan yang terakhir, simpan botol tersebut pada tempat yang gelap. Dengan begitu nyamuk akan tertarik dan masuk ke dalam botol tersebut.

nyamuk yang terperangkap dalam botol

Itulah cara efektif membasmi nyamuk dengan perangkap sederhana. Selamat mencoba.

Catatan :
Perlu diketahui bahwa fermentasi dengan gula merah akan memancing kehadiran semut. Agar tidak diganggu oleh semut maka bisa meletakkannya pada piring yang diisi air seperti halnya meletakkan susu agar tidak diserbu semut.


Penjelasan Ilmiah :
Nyamuk memiliki sensor karbon dioksida sebagai detektor keberadaan makhluk hidup yang masih aktif melakukan metabolisme tubuh makanya nyamuk sangat menyukai karbondioksida yang dihasilkan tubuh kita.

Nah dengan membuat karbondioksida buatan, nyamuk akan menghampiri botol tersebut, lalu nyamuk masuk kedalamnya lewat tutup atas dan terjebak di dalam botol sampai mati.

Demikian Cara Menangkap Nyamuk Dengan Botol Secara Alami.

Semoga bermanfaat, silahkan dishare..

About OmKepo 73 Articles
OmKepo merupakan media bagi kamu yang suka kepo berbagai informasi menarik meliputi teknologi, gadget, kesehatan, hiburan, lifestyle dan keajaiban dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.