Fitur Dual Apps MiUI, Penting Atau Hanya Gimmick Saja?

Fitur Dual Apps MiUI 8, Penting Atau Hanya Gimmick Saja?

Fitur Dual Apps MiUI, Penting Atau Hanya Gimmick Saja? | omkepo.com – Sesuai dengan namanya, dual apps berfungsi untuk menggandakan atau memungkinkan penggunanya untuk memasang dan menggunakan dua aplikasi secara sekaligus pada smartphone yang sama.

Fitur Dual Apps MiUI, Penting Atau Hanya Gimmick Saja

Apakah dual apps ini bermanfaat? Atau hanya fitur gimmick saja?

Fitur gimmick adalah fitur yang merujuk pada fitur produk yang membuatnya lebih menarik, tetapi tidak penting untuk fungsi produk tersebut dan hanya dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan saja.

Contohnya seperti Air Gesture-nya Samsung S4, yang bisa menggerakkan layar tanpa disentuh, atau fitur Smart Scroll yang bisa mengulung (scroll) layar pada saat browsing dengan mata. Jelas ini hanya fitur gimmick saja yang “kurang” bermanfaat dan jarang dipakai oleh pengguna.

Bagaimana Dengan Dual Apps?

Saat ini banyak sekali pengguna smartphone baik Android maupun iOS yang mencari panduan tentang cara menggunakan dual BBM, dual Whatsapp dan serba dual lainnya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Walaupun ribet, tapi mereka rela melakukannya dan yang ada malah kebanyakan gagal.

Apakah ini kebetulan? Sepertinya tidak..

Ini adalah kebutuhan..

Kebutuhan para pengguna smartphone yang semakin tinggi dan semakin banyak “maunya” terhadap informasi, sosialisasi, lifestyle bahkan sampai tuntutan ekonomi.

Terutama bagi para pebisnis atau pun pedagang online yang menawarkan jasanya lewat media sosial, instant messaging, atau lapak-lapak online lainnya. Tak lupa juga bagi para pengguna yang kecanduan media sosial, para sosialita, yang punya akun sampai 15 buah, para artis, bahkan juga bagi seorang blogger, tentu ini sangat bermanfaat.

Bagaimana tidak..

Para pebisnis, pedagang online, artis terkenal, ataupun blogger juga tentunya ingin punya privacy, ingin punya kehidupan pribadi, tidak ingin menggabungkan akun pribadinya dengan akun bisnis, dagangannya ataupun dengan akun blog-nya. Daripada ribet harus menggunakan dua smartphone, akan lebih efektif dan efisian jika menggunakan fitur dual apps ini.


Baca Juga:

    Sedangkan bagi para pecandu media sosial, sosialita dan sejenisnya, tentu berguna mana kala satu akun medsos-nya sudah full, saking banyaknya teman yang bahkan tidak dikenalnya sama sekali. Atau yang lagi mellow dan mewek hingga ingin melupakan masa lalunya sejenak, sehingga harus buat akun baru lagi. Belum lagi mau stalking-in pacar atau mantan, ga mau dung kalau pake akun asli, entar ketahuan kan malu.. Hehe..

    Fitur Dual Apps MiUI 8, Penting Atau Hanya Fitur Gimmick Saja?

    Memang saat ini banyak aplikasi android yang sudah mendukung multiple account dalam satu aplikasi, contohnya Twitter, Instagram, Google+, tidak termasuk Facebook, Path dan Linkedin. Kamu bisa login dengan menggunakan dua akun sekaligus dan berpindah dari akun satu ke lainnya dengan cara switch account (walaupun masih kurang efektif dibanding dual apps).

    Tapi sepertinya, belum ada aplikasi instant messaging yang bisa menggunakan dua akun sekaligus pada satu aplikasi yang sama. Kecuali kamu menggunakan aplikasi  dual BBM, dual Whatsapp yang disebutkan di atas tadi, yang sangat ribet dan lebih banyak gagal-nya daripada yang berhasil.

    Disini hebatnya developer Xiaomi, mereka mau dan mampu menjawab kebutuhan pengguna yang semakin tinggi tadi.. 🙂

    Kesimpulannya, sepertinya memang fitur dual apps ini benar-benar sangat bermanfaat saat ini.

    Bagaimana menurut kamu?

    Silahkan beri tanggapan..

    Demikian Fitur Dual Apps MiUI 8, Penting Atau Hanya Gimmick Saja?

    About OmKepo 74 Articles
    OmKepo merupakan media bagi kamu yang suka kepo berbagai informasi menarik meliputi teknologi, gadget, kesehatan, hiburan, lifestyle dan keajaiban dunia.

    Be the first to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.